Cara Kerja Influencer Marketing Online

Menjadi Influencer Marketing Online

Influencer Marketing.- Melanjutkan pembahasan saya yang sebelumnya tentang perkembangan platform influencer marketing online di tingkat lokal, maksud saya yang ada di Indonesia. Kita tahulah bahwa influencer adalah sebuah aktivitas yang mulai populer dikerjakan oleh sejumlah untuk menambah penghasilan.

Namun tahukah sudah bagaimana cara kerjanya, nah! inilah yang ingin saya bahas dengan pembahasan yang sederhana. Mungkin ada di antara kalian yang mau terjun sebagai influencer online.

Kita bisa memaksimalkan penyebaran branding produk kita melalui media sosial. Influencer marketing berusaha menjembatani semua itu, saya rasa itu harus kita coba. Tidak ada salahnya untuk mencoba, apalagi ini sudah benar-benar dibuktikan oleh sebagian pihak. Penyebaran brand sebuah produk melalui media sosial seperti: Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dll itu terbukti membuahkan hasil.

Berkerja Sama Dengan Influencer Marketing Dalam Membesarkan Branding Tertentu.

Permasalah utama sebuah branding baru adalah tentang bagaimana mereka memperkenalkan brand mereka kepada publik. Dengan branding yang sudah dikenal oleh banyak kalangan, syukur-syukur sudah populer. Maka akan lebih mudah dilakukan.

Jadi ini adalah teknik promosi secara tidak langsung. Pemilik brand bekerja sama dengan influencer dalam memperkenalkan produk mereka melalui laman blog, akun sosial media, atau lainnya dengan cara halus. Misalkan memberikan komentar positif tentang sebuah produk. Sederhana memang kedengaran nya, tapi hasilnya efektif. Apalagi masyarakat kita terkenal kepo.

“Belinya dimana bang?”.

“enak nggak bang?” itu jika produk adalah makanan, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Dengan begitu orang akan mengenal sebuah produk dan harapan nya mau mencoba. Kalau di media sosial sering mendengar endorse. Nah itu mungkin salah satu projeck influencer dalam memperkenalkan sebuah produk.

Dan mereka yang melakukan endorse mendapatkan bayaran layaknya pelakun iklan. Bedanya influencer tidak ada kewajiban harus terus menggunakan produk tersebut. Berbeda dengan sponsor icon yang punya kontrak kerja sama seperti artis-artis. Projeck biasanya sekali projeck, selesai tugas dan mendapatkan bayaran maka selesai sudah. Sisanya akan diserahkan kepada managemnt produk, tentang bagaimana mereka mempromosikan lebih luas lagi.

Di internet belakangan ini ada banyak platform yang berusaha mempertemukan antara influencer marketing dan pemilik brand, misalnya: Sosiago. Kamu bisa Coba SOSIAGO Influencer Marketing jika misalkan penasaran bagaimana cara kerja mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *